Home » Otomotif » Pesaing BMW X1 Segera Hadir

Pesaing BMW X1 Segera Hadir



Jakarta โ€“ Setelah BMW meluncurkan seri terbaru dengan BMW X1, kini produsen mobil mewah Lexus berencana untuk memproduksi Sport Utility Vehicle (SUV) untuk menandinginya. Seperti yang dilansir dari Autocar, Minggu (14/7/2013), rencananya mobil ini nantinya akan menggunakan platform hatchback hybrid yang dimiliki oleh Lexus.

CX200h

CX200h

Mobil yang hampir sama dengan CT200 ini nantinya akan menjawab SUV kecil yang ada di dunia. Dengan demikian maka mobil ini nantinya akan menjadi pesaing terberat dari BMW X1 dan Audi Q3. Bahkan diharapkan dengan peluncuran CT200 ini akan menjadi tulang punggung Lexus yang ada di Eropa.

Bahkan dengan adanya sebuah mobil yang saat ini tengah tertangkap kamera sedang melakukan uji coba tersebut akan menjawab berita yang tersebar selama ini. Terlihat mobil ini memiliki garis desain seperti CT200 namun memiliki tubuh yang relatif lebih tinggi. Namun secara garis besar mobil ini sama seperti desain yang dimiliki oleh CT200h.

Sebagai informasi bahwa CT200h ini memiliki mesin dengan bensin yang berkapasitas 1,8 liter dan dipadukan dengan motor listrik. Sehingga kemungkinan besar nantinya konfigurasi ini juga masih akan digunakan dalam SUV terbaru. Namun nantinya masih akan ditambahi dengan penggerak 4 roda (4-wheel-drive). Walaupun belum dirilis secara resmi oleh Lexus, namun kabar yang beredar menyebutkan bahwa mobil ini akan memiliki nama CX200.(Karina Ayu Azalia)