Home » News » Kecelakaan Kereta Paris Diduga Kerena Jalur Rel Rusak

Kecelakaan Kereta Paris Diduga Kerena Jalur Rel Rusak



Paris – Kecelakaan kereta yang ada di Paris diduga dikarenakan jalur rel mengalami kerusakan. Hal ini juga ditegaskan oleh operator perusahaan kereta Prancis SNCF. Seperti yang diketahui bahwa kecelakaan kereta yang terjadi pada Jumat 12 Juli malam tersebut setidaknya telah memakan korban enam orang meninggal dunia.

Kecelakaan kereta di Paris

Kecelakaan kereta di Paris

Seperti yang dilansir dari Metro, Minggu (14/7/2013), pihak SNCF menyatakan bahwa seharusnya rel yang memiliki bahan dasar baja tersebut tetap melesat ke trek pindah dari trek persimpangan tengah. Sehingga mencegah terjadinya kereta berputar.

Sampai saat ini mengapa sampai terjadi ‘fishplate’ dilokasi sendiri sampai saat ini masih dalam proses penyelidikan. Sebagai informasi bahwa kecelakaan kereta yang terjadi di stasiun Bretigny-sur-Orge, sekitar 20 km dari selatan ibu kota Prancis tersebut ratusan penumpang mengalami luka-luka.

Bahkan Menteri Frederic Cuvillier juga telah memperingati bahwa melihat kondisi kereta yang terbaik tersebut nampkanya korban tewas masih akan terus bertambah. Karena dikhawatirkan ada orang –orang yang terjebak dibawah kereta yang terbalik tersebut.

Keadaan kereta sendiri kondisinya telah menyimpang dari jalur perjalanan dari dari Paris ke kota Limoges dan jatuh ke dalam platform. Sehingga mengakibatkan beberapa gerbong terbalik. Bahkan pejabat transportasi Prancis juga memberikan kode merah yang menandakan bahwa ada banyak korban jiwa atas kecelakaan kereta ini.

Dimana sebelumnya informasi yang beredar menyebutkan bahwa kereta membawa sekitar 350 penumpang dan kondisi kereta terbelah dua saat terjadinya kecelakaan. Namun sampai saat ini belum diketahui secara pasti berapa banyak korban jiwa atas insiden kereta ini. (Rindi Ayunda)