Home » Travel & Kuliner » China Tergolong Memiliki Bandara dan Maskapai Penerbangan yang Buruk

China Tergolong Memiliki Bandara dan Maskapai Penerbangan yang Buruk



China – Keberangkatan penumpang mengalami keterlambatan adalah hal yang biasa terjadi di China. Sehingga para penumpang pesawat dari China harus siap akan keterlambatan ini. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa China memang menjadi Negara yang terkenal dengan jadwal penerbangan yang sering terlambat.

Beijing International Airport

Beijing International Airport

Bahkan Bandara Internasional Beijing sering mendapatkan julukan bandara yang paling sering mengalami keterlambatan penerbangan. Bahkan bandara ini hanya menerbangkan 18,3 persen pesawat komersial yang diberangkatkan sesuai dengan jadwal.

Sedangkan posisi kedua ditempati oleh Bandara Internasional Shanghai Hongqiao dalam catatan terburuk mengenai jadwal keberangkatan pesawatnya. Seperti yang dilansir dari News, Minggu (14/7/2013), bahwa bandara ini hanya mencetak sekitar 23,5 persen pesawat komersial yang diberangkatkan sesuai dengan jadwal.

Semua catatan buruk ini diungkapkan oleh sebuah hasil penelitian yang telah dilakukan oleh sebuah layanan informasi perjalanan udara di Amerika Serikat, Flightstats. Penelitian yang dilakukan pada bulan Juni ini menunjukkan bahwa ada sekitar 42 persen jadwal penerbangan yang ada di Beijing dan 40 persen penerbangan Shanghai mengalami penundaan sekitar 40 menit lebih.

Penelitian ini telah dilakukan oleh Flightstats di 35 bandara yang tersebar di seluruh dunia. Tidak hanya meneliti mengenai keterlambatannya saja, maskapai penerbangan China juga memiliki performa yang buruk dari 10 penerbangan. Tentu hal ini memerlukan tela’ah yang lebih lanjut dari pihak terkait. (Maria Ulfa)