Home » Travel & Kuliner » Penurunan Tarif Hotel di Mesir dan Turki, Akibat Kerusuhan Menggulingkan Presiden Morsi

Penurunan Tarif Hotel di Mesir dan Turki, Akibat Kerusuhan Menggulingkan Presiden Morsi



Istanbul โ€“ Beberapa aksi kerusuhan yang terjadi di Mesir dan Turki pada minggu terakhir ini, membuat para wisatawan menghindari kedua Negara tersebut. Sehingga mengakibatkan harga hotel yang ada di daerah tersebut mengalami penurunan harga.

Istanbul, Turki

Istanbul, Turki

Seperti yang diketahui bahwa aksi protes anti pemerintahan yang berlangsung di Istanbul, Turki, tercatat mengalami penurunan. Dimana pada bulan Juni lalu tarif hotel mencapai Rp 1,8 juta, namun di bulan Juli ini turun sekitar harga Rp 1,4 juta.

Tidak hanya di Istanbul saja, beberapa resort pantai yang popular di Turki seperti Antalya dan Marmaris juga mengalami penurunan harga. Bahkan tercatat, kedua tempat tersebut mengalami penurunan sekitar 24 persen dan 14 persen jika dibandingkan dengan harga pada tahun lalu.

Seperti yang dilansir dari Telegraph, Jumat (12/7/2013), berdasarkan penuturan dari juru bicara Trivago, sebuah situs pembanding hotel yang ada di Inggris mengungkapkan bahwa tarif hotel yang ada di Istanbul rata-rata turun hingga 26 persen pada bulan ini. Hal ini tidak lain dikarenakan aksi demonstrasi yang belum stabil yang terjadi di Mesir.

Karena pada umumnya pada musim ini aneh rasanya jika tarif kamar hotel mengalami penurunan. Namun nampaknya hal ini dilakukan agar para wisatawan mau berkunjung ke kota tersebut. Sebagai contoh untuk tarif kamar hotel yang ada di Kairo mengalami penurunan jika dibandingkan pada bulan Juli tahun lalu. Demikian pula yang terjadi di Alexandria, bahkan resort โ€“ resort yang ada di tepi Laut Merah juga mengalami penurunan harga. (Samsul Arifin)