Home » Techno » Nokia Lumia 520, Smartphone Windows Phone Terlaris Sedunia

Nokia Lumia 520, Smartphone Windows Phone Terlaris Sedunia



Finlandia – Baru-baru ini beredar kabar bahwa Nokia Lumia 520 disebut-sebut sebagai smartphone berbasis Windows Phone paling laris sedunia. Hal ini berdasarkan data dari Windows Phone dan AdDuplex yang merupakan jaringan pengiklanan Windows.

Nokia Lumia 520, Smartphone Windows Phone Terlaris Sedunia

Sebagaimana dikutip SisiDunia dari laman The Next Web, Kamis (11/7/2013) yang menyatakan bahwa handset entry-level ini ternyata mampu mendapatkan market share sebanyak 12 persen di dunia. Capaian ini merupakan angka penjualan tertinggi yang mampu dicatat Windows Phone hingga saat ini.

Bila melihat dua bulan lalu, pamor Lumia 520 masih jauh jika dibandingkan dengan Lumia 920. Padahal sebelumnya Nokia Lumia 920 menduduki posisi puncak pada lini Lumia high-end.

AdDuplex melaporkan bahwa di bulan Mei, Nokia Lumia 520 hanya memegang 4,4 persen pasar. Kemudian, pada bulan Juni lalu, Nokia Lumia 520 memiliki pembagian pasar sebanyak 8,4 persen, sementara Lumia 920 memimpin dengan 12 persen.

Fakta ini seolah menandakan bahwa perangkat low-end dari Windows Phone makin diminati banyak pengguna. Kemungkinan justru pihak Nokia sendiri yang masih belum memahami akan pertumbuhan ini. [Karina Ayu Azalia – SisiDunia.com].