Home » News » Belum Ditahannya Anas dan Andi Mallarangeng, Membuat Demokrat Tersandera

Belum Ditahannya Anas dan Andi Mallarangeng, Membuat Demokrat Tersandera



Jakarta – Kasus korupsi proyek pembangunan Sport Centre Hambalang, memang menyeret sejumlah nama kader Partai Demokrat. Bahkan dua mantan petinggi Partai Demokrat seperti mantan Ketua Umum Anas Urbaningrum dan mantan Menpora dan politikus Partai Demokrat Andi Mallarangeng dijadikan tersangka atas kasus tersebut.

Anas Urbaningrum

Anas Urbaningrum

Atas kasus yang masih bergulir sampai saat ini, nampaknya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai pimpinan Partai Demokrat mulai merasa gerah. Hal ini disebabkan karena sampai saat ini pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum menahan kedua tersangka tersebut.

Bertempat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (12/7/2013), Ruhut Sitompul, selaku politikus Partai Demokrat mengungkapkan bahwa dengan belum ditahannya kedua tersangka kasus Hambalang tersebut maka efeknya Partai Demokrat mendapatkan cemo’oh dari banyak pihak, karena melihat sampai saat ini belum ditahan.

Walaupun demikian, pria yang akrab dengan panggilan Poltak ini merasa yakin bahwa tidak lama lagi kedua mantan koleganya tersebut akan segera ditahan KPK. Karena jika tidak, maka tentunya akan menimbulkan kecurigaan banyak pihak karena mereka telah ditetapkan sebagai tersangka.

Bahkan Abraham juga pernah mengungkapkan bahwa nanti setelah lebaran Anas dan Andi Mallarangeng mulai akan ditahan. Karena dengan BAP yang kuat maka keduanya sudah dapat ditahan, pungkas Ruhut. (Rindi Ayunda)