Home » Travel & Kuliner » Taman Nusa, Objek Wisata Edukatif Baru di Gianyar Bali

Taman Nusa, Objek Wisata Edukatif Baru di Gianyar Bali



Gianyar, Bali – Kabar terbaru menyebutkan bahwa kini Bali memiliki objek wisata edukatif baru yang bernama Taman Nusa, terletak di Kabupaten Gianyar, Bali. Di Taman Nusa ini, pengunjung bisa beriwisata sekaligus mempelajari sejarah peradaban Indonesia.

Taman Nusa, Objek Wisata Edukatif Baru di Gianyar Bali

Destinasi wisata ini memiliki pemandangan yang menakjubkan, dikelilingi tebing dan hutan asri serta sejauh mata memandang pengunjung akan disuguhi hamparan sawah terasering. Suasana Taman Nusa ini seoalh membawa pengunjung kembali tempo dulu yang sangat kental dengan budaya dan peradaban masyarakat tradisional.

Objek wisata seluas 15 ha ini tepatnya terletak di Jalan Taman Bali Banjar Blahpane Klod Desa Sidan. Selain menjual panorama khas alam tropis Indonesia, objek wisata ini juga menyuguhkan wisata budaya, adat istiadat, rumah adat, museum, hingga karya cipta masyarakat Indonesia di masa kini atau pembangunan.

Diutip SisiDunia dari laman Okezone.com, Rabu (10/7/2013) ide lahirnya objek wisata alternatif di Bali ini berawal dari keprihatinan akan kondisi saat ini di mana seni budaya Indonesia semakin terpinggirkan dan kurang diminati generasi muda. Karena itu, muncul gagasan lahirnya pusat pelestarian budaya bangsa.

Sementara itu, biaya masuk untuk menikmati keindahan alam di sekitar Taman Nusa ini pengunjung dikenakan tarif Rp110 ribu untuk dewasa dan Rp75 ribu untuk anak-anak. Sedangkan wisatawan asing tarifnya USD500 untuk dewasa dan anak-anak USD250. [Karina Ayu Azalia – SisiDunia.com].