Home » News » Perempuan Dapat Ikut Dalam Konvensi Partai Demokrat

Perempuan Dapat Ikut Dalam Konvensi Partai Demokrat



Jakarta โ€“ Jelang Pemilu 2014, para partai politik yang ikut dalam Pilpres 2014 telah mengusung beberapa nama sebagai calon presiden 2014-2019. Untuk Partai Demokrat (PD) misalnya mereka menggelar konvensi yang digunakan untuk menjaring beberapa calon presiden (capres).

Ilustrasi

Ilustrasi

Bahkan dari penuturan dari Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf bahwa, konvensi ini dilakukan secara terbuka baik untuk para kader ataupun diluar kader PD. Dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis (11/7/2013), Nurhayati mengungkapkan bahwa semua dapat mendaftar, karena konvensi PD kali ini bersifat terbuka.

Bahkan ia juga berharap ada sosok capres perempuan yang mendaftar dalam konvensi Partai Demokrat. Nurhayati juga menyayangkan jika nantinya tidak ada perempuan yang muncul untuk maju dalam capres. Karena berdasarkan penuturan dari Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini bahwa perempuan juga memiliki hak untuk dapat maju dan bersaing sehat.

Ketika disinggung mengenai pertemuan yang dilakukan oleh beberapa anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, Nurhayati hanya menegaskan bahwa sebenarnya pertemuan tersebut hanya ajang silaturahmi. Tidak ada pembicaraan khusus, justru yang ada adalah arahan dari Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan dan juga ceramah agama dari Wakil Menteri Agama Nasarudin Umar.

Di dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh beberapa orang-orang penting seperti Sekertaris Fraksi, Wakil Sekjen Saan Mustopa, Wakil Ketua Komisi V Mulyadi, Wakil Sekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan, dan Roestanto. (Rindi Ayunda)