Home » Travel & Kuliner » Queen Elizabeth 2 Akan Menjadi Hotel Terapung

Queen Elizabeth 2 Akan Menjadi Hotel Terapung



Dubai – Kapal Queen Elizabeth 2 atau QE2 ini merupakan sebuah kapal legendaris yang sangat terkenal. Jika Anda suka melakukan perjalanan wisata menggunakan kapal, maka Queen Elizabeth 2 ini dapat dijadikan pilihan utama. Karena kabarnya QE2 akan berlayar untuk terakhir kalinya sebelum dijadikan sebagai hotel terapung.

Kapal legendaris Queen Elizabeth 2

Kapal legendaris Queen Elizabeth 2

Seperti yang diketahui bahwa, kapal mewah ini telah dibeli oleh seorang konglomerat dan juga pemilik Dubai World, keberadaan kapal saat ini sudah merapat di Port Rashid. Bahkan rencananya, ketika QE2 ini berlayar menuju China maka kapal ini akan dijadikan sebuah hotel mewah.

Seperti yang dikutip dari Telegraph, Rabu (10/7/2013), pemiliki QE2 ini mengungkapkan bahwa kapal ini telah melalui beberapa perubahan dan inspeksi. Bahkan pada bulan Oktober nanti, diharapkan kapal ini dapat meninggalkan Dubai.

Dimana sebelum berhenti di China, kapal akan singgah di Singapura dan juga Hongkong. Untuk kemudian kapal akan dirombak menjadi hotel, namun beberapa letaknya tidak diubah. Rencananya kapal ini akan menjadi sebuah hotel mewah yang nantinya akan mengapung.

Sedangkan untuk lokasi terakhirnya, kabar yang beredar masih belum tahu dimana kapal tersebut akan singgah di Singapura ataukah di Hongkong. Sebagai informasi bahwa kapal QE2 ini sudah berlayar sejak tahun 1969 sampai 2008. Bahkan kapal ini menjadi kapal legendaris dunia dan dijadikan tempat favorit selebriti dunia seperti Elizabeth Taylor dan Richard Burton. (Muhammad Noval)