Home » Otomotif » Jaguar Project 7 Akan Segera Dipublikasikan

Jaguar Project 7 Akan Segera Dipublikasikan



Coventry โ€“ Pabrikan mobil ternama, Jaguar saat ini dikabarkan sedang mengembangkan sebuah mobil sport yang paling egois. Informasi yang beredar mengatakan bahwa proyek besar ini bernama Jaguar Project 7. Rencananya dalam ajang Goodwood Festival of Speed nanti, mobil sport ini akan dipublikasikan.

Jaguar Project 7

Jaguar Project 7

Mobil sport ini terbilang egois dikarenakan, Jaguar project 7 ini hanya memiliki satu tempat duduk dengan didukung mesin berkapasitas 5.0 liter dengan supercharged V8 milik XFR-S dan XKR-S. Seperti yang dilansir dari caradvice, Rabu (10/7/2013), mobil ini menghailkan tenaga mencapai 405kW dan torsi 680 Nm, dengan bodi terbuat dari aluminium sehingga mobil ini lebih ringan.

Jaguar Project 7 ini mampu melesat mencapai kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam hitungan 4,2 detik dengan kecepatan maksimal 300 km/jam. Jika tidak menggunakan elektronik limiter, maka kecepatannya dapat mencapai 350 km/jam.

Tentunya ini menjadi sebuah roadster yang luar biasa, didukung dengan side skirt, diffuser belakang, dan bumper yang berbahan karbon maka membuat mobil ini mampu melesat dengan ringan. Hal ini juga dibenarkan oleh Mike Cross, selaku Chief Engineer Jaguar, bahwa Project 7 ini merupakan gambaran sebuah mobil yang memiliki kelincahan dan juga memiliki sensasi tersendiri ketika mengemudi F-Type ini.

Hal yang senada juga diungkapkan oleh Direktur Desain Jaguar Ian Callum, bahwa bodi Project 7 ini merupakan mobil racing impian yang diharapkan Jaguar selama ini dengan menggunakan konsep mobil sport yang ramah lingkungan namun memiliki performa yang luar biasa. (Samsul Arifin)