Home » News » Didik Mukrianto Datang Memenuhi Panggilan KPK

Didik Mukrianto Datang Memenuhi Panggilan KPK



Jakarta โ€“ Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melayangkan panggilan terhadap Didik Mukrianto, Ketua DPP Partai Demokrat. Didik dipanggil KPK terkait kasus adanya dugan penerimaan hadiah atas pembangunan proyek sport center Hambalang, Jawa Barat.

KPK

KPK

Dengan memakai baju batik berwarna hitam dan berlengan panjang, Didik datang atas undangan KPK dan dijadikan saksi atas mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum. Sebelum masuk ke Gedung KPK, Jakarta, Rabu (10/7/2013), kepada sejumlah wartawan, Ketua Panitia dalam penyelenggaraan Kongres Partai Demokrat 2010 yang diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat, mengungkapkan bahwa kedatangannya kali ini ke KPK akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus yang menjerat Anas.

Bahkan Didik juga berjanji akan mengungkapkan kepada wartawan mengenai beberapa point penting yang ia sampaikan kepada penyidik KPK. Namun tentunya hal tersebut akan disampaikan Didik setelah menjalani pemeriksaan di dalam gedung KPK.

Seperti yang diketahui bahwa Anas Urbaningrum dijadikan tersangka atas kasus dugaan gratifikasi. Karena ia mendapatkan sebuah mobil Harrier yang berasal dari PT Adhi Karya yang dalam hal ini selaku kontraktor atas proyek Hambalang.

Tidak hanya itu saja, Anas juga diduga telah menyalahgunakan kewenangannya untuk memperkaya diri sendiri atau orang lain. Terkait hal tersebut Anas dikenai pasal 12 a, b atau Pasal 11 Undang-Undang 31 Tahun 1999 atas tindak pidana korupsi dengan ancaman hukuman sekitar 20 tahun penjara. (Rindi Ayunda)