Home » Otomotif » Volvo XC90 Dilengkapi Dengan Tiga Sistem Keamanan Canggih

Volvo XC90 Dilengkapi Dengan Tiga Sistem Keamanan Canggih



Stockholm โ€“ Keamanan dalam berkendaraan memang menjadi prioritas utama setiap konsumen dalam memilih kendaraan. Hal inilah yang membuat pihak Volvo Car Corporation terus melakukan inovasi terkait dengan teknologi keamanan saat berkendara.

Volvo XC90

Volvo XC90

Hal ini dibuktikan dengan tiga sistem keamanan revolusioner yang telah dikembangkan oleh pabrikan mobil asal Swedia ini. Seperti yang dilansir oleh Inautonews, Senin (8/7/2013), Thomas Broberg, Executive Volvo, mengungkapkan bahwa rencananya Volvo akan mengembangkan tiga sistem keamanan itu pada mobil seri terbarunya yaitu Volvo XC90 yang akan meramaikan pasar otomotis pada tahun depan.

Untuk sistem keamanan yang pertama adalah Pedestrian Detection, sebuah pengembangan dari fitur City Safety Program sebelumnya. Jika pada mulanya fitur Pedestrian Detection ini hanya dapat mendeteksi adanya pejalan kaki pada siang hari.

Kini fitur Pedestrian Detection yang baru dapat mendeteksi pejalan kaki di malam hari, bahkan dalam keadaan gelap sekalipun. Disamping itu rem juga akan secara otomatis akan mengerem ketika pejalan kaki melintas di depan mobil, sehingga memimimalisir terjadinya tabrakan.

Untuk sistem keamanan yang kedua Volvo menawarkan Complex One. Dimana Volvo menawarkan adanya sebuah pendeteksi hambatan yang dilengkapi dengan stir assist. Sehingga dapat membatu para pengemudi untuk dapat berada di jalur lintasan dan dapat memperhitungkan jarak lintasan ketika mobil masih berjalan.

Sedangkan untuk sistem keamanan yang ketiga adalah XC90. Dimana dengan menggunakan sistem ini maka para pengemudi menjaga jarak dengan kendaraan depannya dengan mengaktifkan rem, mengurangi dan juga dapat meningkatkan kecepatan. (Muhammad Noval)