Home » Travel & Kuliner » Penerbangan Ribuan Turis Terganggu Akibat Kecelakaan Pesawat Asiana Airlines

Penerbangan Ribuan Turis Terganggu Akibat Kecelakaan Pesawat Asiana Airlines



San Fransisco โ€“ Bertempat di Bandara Internasional San Fransisco, tepatnya pada Minggu, 7 Juli 2013 kemarin, terjadi kecelakaan pesawat Asiana Airlines. Sehingga menyebabkan Bandara Internasional San Fransisco ditutup untuk sementara.

Asiana Airlines

Asiana Airlines

Namun saat ini kedua landasan tersebut telah dibuka kembali. Bahkan pada saat terjadinya kecelakaan landasan yang ada di bandara terpaksa ditutup untuk sementara karena dilakukan evakuasi. Selain itu ribuan wisatawan juga tidak dapat diterbangkan dikarenakan penerbangan tertunda.

Tercatat di Bandara Internasional San Fransisco kemarin, ada sekitar 425 penerbangan yang terpaksa dibatalkan. Dimana 70 penerbangan harus dialihkan ke kota lain yang ada di sekitar San Fransisco. Bahkan terlihat kondisi bandara cukup sibuk akibat pembatalan penerbangan.

Yang menarik adalah para maskapai penerbangan tersebut memberlakukan kebijakan tersendiri bagi para penumpangnya yang telah membeli tiket dan dan ke bandara San Fransisco untuk dipindahkan rute tujuannya ke tempat lainnya.

Sebagai contoh untuk maskapai penerbangan United dan Virgin America, dimana mereka membolehkan para penumpannya untuk megubah arah tujuan wisatanya dari dan menuju San Fransisco ke destinasi yang lain, tanpa harus dikenai biaya tambahan.

Seperti yang dilansir dari USAToday, Senin (8/7/2013), melaporkan bahwa keadaan di Bandara San Fransisco untuk saat ini memang belum stabil. Hal ini disebabkan karena banyak jadwal penerbangan yang dibatalkan walaupun sebenarnya landasan di Bandara San Fransisco telah dibuka. (Karina Ayu Azalia)