Home » Techno » Waspada Malware Pada Game Gratis

Waspada Malware Pada Game Gratis



California – Salah saut raksasa perusahaan keamanan asal Amerika Serikat, McAfee menyatakan bahwa para pengguna game gratis saat ini harus semakin berhati – hati terhadap keamanan komputer mereka. Pasalnya, game gratis yang selama ini beredar dalam dunia internet merupakan salah satu sarana bagi para penyebar malware. Hal tersebut seperti yang telah diungkapkan dalam Pcworld, Minggu (7/7/2013).

Malware

Ilustrasi Malware

Proses yang terjadi dalam penyebaran malware tersebut sendiri terjadi ketika para pengguna mencoba aplikasi gratis yang tersedia. Dengan kemampuan yang dimiliki, para penyebar malware tersebut secara mudah menyisipkan malware dalam aplikasi gratis. Tidak hanya itu saja, para pengguna biasanya secara tidak sadar akan menyetujui akses malware pada komputer mereka.

“Para pengguna aplikasi gratis secara tidak sadar telah memberikan informasi pribadi mereka diakses oleh para penjahat IT. Hal tersebut tentu saja akan memberikan akses tidak terbatas bagi para penjahat tersebut,” ujar Stephan Perchard, Vice President Consumer and Mobile McAfee.

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh pihak McAfee, mereka menemukan bahwa selama ini masyarakan cenderung mengabaikan keamanan dari perangkat yang mereka miliki ketika mengunduh sebuah aplikasi gratis. Hal tersebut mereka lakukan secara tidak sadar lantaran kurangnya pengetahuan yang dimiliki. Padahal, kerusakan yang ditimbulkan akibat malware tersebut bisa berakibat sangat fatal. (Muhammad Noval)