Home » Travel & Kuliner » Papua Kembangkan Pariwisata Lingkungan untuk Membidik Wisatawan Internasional

Papua Kembangkan Pariwisata Lingkungan untuk Membidik Wisatawan Internasional



Papua – Kabar terbaru menyebutkan bahwa Provinsi Papua Barat tetap fokus mengembangkan konsep tujuan pariwisata internasional dengan menjual lingkungan alam, keunikan dan orisinalitas daerahnya kepada wisatawan.

Papua Kembangkan Pariwisata Lingkungan untuk Membidik Wisatawan Internasional

Sebagaimana dikutip SisiDunia dari laman Okezone.com, Sabtu (7/7/2013), Edi Sumarwanto yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Papua Barat mengungkapkan konsep pengembangan kepariwisataan tetap mempertahankan yang sudah ada dengan tidak memfokuskan pada jumlah kedatangan wisatawan.

Edi Sumarwanto melanjutkan, Provinsi Papua akan membidik segmen pasar internasional atau segmentasi kelas wisatawan yang memiliki berkualitas dengan mengembangkan parisiwsata berbasis lingkungan.

Masyarakat kelas atas sering kali lebih berorientasi peleastarian lingkungan. Sementara itu, masyarakat kelas menengah ke bawah bukan menjadi target sasaran pasar kedua provinsi di ujung timur Indonesia.

Langkah pengembangan pariwisata semacam ini diambil karena mempertimbangkan terbatasnya daya dukung infrastruktur seperti akses transportasi ke obyek wisata andalannya seperti Raja Ampat. [Karina Ayu Azalia – SisiDunia.com].