Home » Techno » Uji WiFi Dalam Pesawat Sedang Dilakukan Pihak Garuda

Uji WiFi Dalam Pesawat Sedang Dilakukan Pihak Garuda



Jakarta – Saat ini pihak maskapai penerbangan Garuda Indonesia Airlines telah melakukan uji WIfi pada penerbangan Jakarta – Denpasar menggunakan pesawat Boeing 777-300ER.

Pesawat Garuda Indonesia

Menurut Erick Meijer selaku Direktur Niaga dan Pemasaran Garuda Indonesia saat dihubungi Sisidunia pada Sabtu (6/7/2013), mengungkapkan bahwa “Sekarang kami sedang memastikan WiFi di udara bisa bekerja dengan baik, pihak Garuda berkerjasama dengan pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk menguji WiFi saat joy flight.”

Jika nantinya Wifi bisa berjalan dengan baik, maka ada kemungkinan pihak Kominfo akan menerapkannya pada penerbangan Jakarta menuju Jeddah, tambahnya.

Sebenarnya menikmati wifi sambil mengudara bukanlah hal baru dalam dunia penerbangan, sudah banyak sekali penerbangan di luar negeri yang sudah memakai teknologi ini. Tetapi sepertinya dengan di uji cobakannya teknologi Wifi sekarang ini oleh pihak garuda, maka diprediksi Indonesia juga akan melakukan akses koneksi internet di udara.

Indonesia sendiri telah menargetkan 2 tahun kemungkinan tercepat untuk menikmati internet sambil mengudara, semoga waktu yang ditargetkan bisa lebih cepat dari yang diperkirakan saat ini. (Samsul Arifin)