Home » News » Pesawat Tempur Suriah Serang Pinggiran Kota Damaskus

Pesawat Tempur Suriah Serang Pinggiran Kota Damaskus



Damaskus – Peperangan di Suriah memang sampai saat ini belum reda, hal ini terlihat pada hari ini yakni pesawat tempur Suriah yang merupakan milik pemerintah presiden Suriah Bashar al-Assad telah menyerang pinggiran kota Damaskus untuk mengusir para pemberontak.

Militan Suriah

Militan Suriah

Dikutip dari kantor berita AFP, yang menerima laporan dari Syrian Observatory for Human Rights pada Sabtu (6/7/2013), Serangan udara telah terlihat memborbardir daerah pinggiran kota Damaskus yakni tepatnya di bagian selatan (Assali) dan di bagian timur (Qaboon).

Sampai berita ini diturunkan, belum ada laporan mengenai korban jiwa dalam serangan terhadap dua daerah di pinggiran kota Damaskus tersebut.

Memang saat ini militer Suriah terus menyerang beberapa wilayah yang menjadi basis pemberontakan, seperti di kota Homs, kontak senjata antara kedua belah pihak terus terjadi sampai saat ini.

Konflik yang sudah berlangsung selama lebih dari satu tahun ini, menurut pantauan dari pihak Syrian Observatory for Human Rights telah memakan kurang lebih sekitar 100 ribu orang, dan sebagian besar korban jiwa adalah warga sipil. (Maria Ulfa)