Home » News » Pengganti Taufiq Kiemas Telah Ditunjuk

Pengganti Taufiq Kiemas Telah Ditunjuk



Jakarta โ€“ Setelah kepergian almarhum Taufiq Kiemas, maka kursi kepemimpinan sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menjadi kosong. Oleh karena itu beberapa nama memang sempat terdengar akan melanjutkan perjuangannya.

Taufiq Kiemas

Taufiq Kiemas

Namun kini teka-teki tersebut terjawab sudah, karena Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, saat ini telah menunjuk seorang mantan ajudan Presiden Soekarno yaitu Sidarto Danu Subroto yang nantinya akan menggantikan posisi alm Taufiq Kiemas.

Bertempat di kantor DPP PDIP, Megawati yan didampingi oleh Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo dan juga Ketua Fraksi PDIP DPR Puan Maharani, mengadakan pertemuan dan mengumumkan langsung siapa nama pengganti Taufiq Kiemas.

Tjahjo Kumolo, pada saat dikonfirmasi oleh wartawan sisidunia, Kamis (4/7/2013) mengungkapkan bahwa memang dalam pertemuan tersebut Ibu Ketua Umum menyampaikan nama Bapak Sidarto, seorang senior partai anggota MPR RI ditunjuk sebagai Ketua MPR.

Beberapa hal yang mendasari Sidarto dipilih untuk dapat meneruskan perjuangan Taufiq Kiemas adalah karena beliau adalah mantan ajudan Presiden Soekarno dan juga seorang politikus senior yang dapat mengemban amanat sebagai Ketua MPR.

Tjahjo juga menegaskan bahwa nantinya Sidarto akan meneruskan tugas dari mantan Ketua MPR alm Taufiq Kiemas sampai masa jabatannya selesai pada tahun 2014 nanti. Rencananya keputusan Megawati ini akan disampaikan secara resmi kepada Fraksi di MPR RI. (Rindi Ayunda)