Home » Travel & Kuliner » 3 Pantai Indonesia Dinobatkan Sebagai Spot Surfing Terbaik Dunia

3 Pantai Indonesia Dinobatkan Sebagai Spot Surfing Terbaik Dunia



Jakarta – Olahraga surfing atau selancar adalah salah satu olahraga jenis ekstrim yang disukai banyak orang. Berselancar untuk menaklukan gelombang laut kian digemari saat ini. Tak hanya di dunia, Indonesia pun banyak diburu para peselancar dunia untuk menuntaskan hasrat mereka.

3 Pantai Indonesia Dinobatkan Sebagai Spot Surfing Terbaik Dunia

Indonesia memang memiliki banyak spot surfing yang tidak hanya dinikmati wisatawan Nusantara, juga wisatawan mancanegara. Banyaknya wisatawan mancanegara yang kemudian memilih untuk berselancar di Indonesia membuat tiga spot surfing di Tanah Air masuk daftar 20 Spot Surfing Terbaik Dunia versi CNNGO. Demikian dikutip SisiDunia dari laman Travel Okezone, Selasa (2/7/2013).

Sebagaimana dikutip SisiDunia dari CNNGO, Selasa (2/7/2013), tiga spot dimaksud, di antaranya Nihiwatu, Sipora, dan Bali. Pantai Nihiwatu di Sumba menempati posisi ke-16 daftar tersebut. Pantai ini terbilang masih jarang dikunjungi wisatawan, bahkan beberapa orang menjulukinya private beach.

Masih menurut lansiran tersebut, Sipora di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, mampu menyodok ke posisi 10. Tempatnya yang agak terpencil akan terbayarkan dengan kepuasan berselancar. Di sini setiap tahunnya diselenggarakan kompetisi selancar, pesertanya pun tak hanya dari Indonesia melainkan juga datang dari mancanegara. Bahkan, beberapa peselancar dunia menjuluki tempat ini sebagai spot surfing yang memiliki kesempurnaan.

Dan terakhir adalah Bali, yang pesonanya terus memukau. Bali bahkan menjadi tujuan impian para peselancar. Uluwatu dan Kuta di Bali menjadi spot surfing terbaik keempat di dunia versi CNNGO. Peselancar profesional dari Australia dan Hawaii terus berdatangan ke tempat ini untuk mencoba menaklukkan gelombangnya.

Sementara itu, spot surfing terbaik di dunia dinobatkan kepada Pipeline, Oahu, Hawaii. Para peselancar selalu berusaha dan bermimpi dapat menaklukkan gelombang di Oahu, yang terbilang terberat di dunia. Tak menyia-nyiakan potensi yang dimilikinya, pulau ini kemudian dikembangkan secara modern sebagai tujuan para peselancar dunia. [Karina Ayu Azalia – SisiDunia.com].