Home » News » Paus Yohanes Paulus Telah Siap Menjadi Santo

Paus Yohanes Paulus Telah Siap Menjadi Santo



Vatikan โ€“ Paus Yohanes Paulus pada akhirnya mendapatkan gelar Santo dari pejabat Vatikan. Bahkan kabarnya saat ini, pengangkatannya hanya menunggu persetujuan dari Paus Fransiskus. Bagi umat Khatolik, gelar Santo merupakan sebuah gelar suci bagi umat agama Khatolik.

Paus Yohanes Paulus

Paus Yohanes Paulus

Dimana tokoh yang telah memiliki gelar tersebut maka ia harus membuktikan diri pernah melakukan sebuah mukjizat. Sedangkan untuk Paus Yohanes Paulus, pihak Vatikan telah menyatakan bahwa ia berhasil menyembuhkan seorang biarawti yang kebetulan sedang terjangkit penyakit Parkinson.

Bahkan Paus yang berasal dari Polandia tersebut dikatakan juga pernah memiliki mukjizat lainnya, namun saat ini pihak Vatikan belum ingin membeberkannya.

Seperti yang dilansir dari Associated Press, Rabu (3/7/2013), Kandidat lainnya juga berasal dari Polandia yaitu Kardinal Stanislaw Dziwisz. Berdasarkan pernyataan dari Kardinal Stanislaw Dziwisz yang menyebutkan bahwa pihaknya merasa bahagia atas keputusan tersebut. Bahkan kabar gembira ini sudah lama dinantikan oleh warga Polandia. Pada Desember nanti, rencananya Paus Yohanes Paulus akan diangkat sebagai Santo. (Rindi Ayunda)