Home » Sport » Madrid Tertarik Dengan Gelandang Dortmund

Madrid Tertarik Dengan Gelandang Dortmund



Madrid – Bursa transfer pemain pada musim panas ini memang menjadi ajang bagi klub-klub elite untuk menjerat para pemain bintang. Hal ini juga terjadi pada Ilkay Gundogan. Gelandang  Borussia Dortmund ini memang tampil mengesankan pada musim lalu.

Ilkay Gundogan

Ilkay Gundogan

Sehingga tak mengherankan jika beberapa klub elite Eropa mulai meliriknya. Bahkan klub sekelas Real Madrid dikabarkan sebagai salah satu peminatnya. Seperti yang dikutip dari Sportsmole, Rabu (3/7/2013), sang kakak yang juga berperan sebagai agen dari Gundogan pada pertengahan Juni lalu dikabarkan telah terbang menuju Real Madrid.

Bahkan kedatangannya ke Madrid diyakini banyak pihak, membahas mengenai adanya transfer Gundogan ke Santiago Bernabeu. Namun nampaknya sang juara La Liga musim 2011-2012 ini masih akan menahan diri sampai bursa transfer pada musim panas berikutnya.

Hal ini tidak lain disebabkan karena Die Borussen baru saja harus kehilangan salah satu pilarnya yaitu Mario Gotze. Dimana Gotze memutuskan untuk berlabuh di Bayern Munich. Namun jika pada akhirnya Madrid berkeras hati ingin meminang Gundogan maka secara otomatis skuad Dortmund akan banyak perubahan.

Ditambah lagi jika Robert Lewandowski jadi meninggalkan Dortmund, tentunya ini sebuah tantangan baru bagi Dortmund. Sebagai informasi bahwa Gundogan ini dinilai banyak pihak sebagai pengganti sosok Xabi Alonso yang kini sudah tidak muda lagi. (Karina Ayu Azalia)