Home » Travel & Kuliner » Wisatawan Terjebak di Karimun Jawa

Wisatawan Terjebak di Karimun Jawa



Jepara โ€“ Obyek wisata Karimun Jawa yang berada di Jepara, Jawa Tengah memang menjadi pilihan wisata yang menarik untuk dikunjungi. Namun sayangnya, kali ini Karimun Jawa sedang dilanda gelombang tinggi sehingga mengakibatkan ratusan wisatawan yang kebetulan sedang berakhir pekan disana terjebak dan sampai saat ini belum dapat kembali.

Pulau Karimun Jawa

Pulau Karimun Jawa

Hal ini disebabkan karena gelombang mencapai ketinggian 2,5 meter tersebut menghampiri perairan laut Karimun Jawa. Tentunya hal ini menyebabkan kapal KM Muria, KM Express Kartini, dan KM Bahari yang pada hari biasa mengangkut para penumpang tidak dapat berlayar.

Trip Marketing Javas Tour, Aditya saat dihubungi wartawan sisidunia, Selasa (2/7/2013), mengungkapkan bahwa memang saat ini seharusnya para wisatawan sudah kembali, namun dikarenakan gelombang tinggi sehingga tidak ada satupun kapal yang berangkat.

Tercatat ada ratusan wisatawan yang terjebak di Karimun Jawa, dimana 15 peserta berasal dari Javas Tour. Memang saat ini cuaca yang ada di Karimun Jawa selalu berubah-ubah. Bahkan Senin malam, pulau Karimun Jawa juga terserang badai dan hujan.

Dengan adanya gelombang tinggi tersebut kabarnya berasal dari angin timur. Namun sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak pelabuhan di Karimun Jawa terkait keberangkatan kapal. Namun para wisatawan diharapkan tidak panik akan keadaan ini. (Muhammad Noval)