Home » News » Pakistan Kerahkan Pasukan Khusus Untuk Jaga Aset Nuklir

Pakistan Kerahkan Pasukan Khusus Untuk Jaga Aset Nuklir



Islamabad โ€“ Pakistan memang saat ini sering diserang beberapa kelompok yang tidak dikenal. Bahkan sering banyak ledakan yang menewaskan ratusan orang. Terkait hal tersebut kini Pakistan telah mengerahkan sekitar 25 ribu pasukan khususnya yang bertugas untuk menjaga beberapa aset penting milik negaranya.

Aparat keamanan Pakistan

Aparat keamanan Pakistan

Dimana nuklir adalah salah satu aset penting yang dimiliki oleh Pakistan. Seperti yang dilansir dari Reddif, Senin (1/7/2013), Ishaq Dar, Menteri Keuangan Pakistan, bertempat di depan Parlemen mengungkapkan bahwa pasukan khusus Pakistan tersebut telah dipersenjatai dengan peralatan yang canggih yang bertujuan untuk melindungi semua aset nuklir milik Pakistan.

Tidak hanya pasukan itu saja yang disiapkan oleh Pakistan, karena mereka juga mengerahkan pasukan kontra-teror yang bertujuan untuk mengawasi program nuklir yang dijalankan oleh Pakistan. Bahkan Dar juga mengatakan bahwa semua aset yang dimiliki Pakistan masih sesuai dengan standar internasional.

Nantinya dari 25 ribu pasukan tersebut akan disebar di darat ataupun di udara. Bahkan Divisi Perencanaan Strategis juga telah mendirikan beberapa pusat pelatihan yang digunakan untuk aparat keamanan.

Memang Pakistan sudah lama memiliki pasukan-pasukan khusus yang tergabung dalam Special Response Force, a Special Escort Force dan Marinir. Dimana ketiganya berfungsi untuk melindungi semua aset Negara. (Rindi Ayunda)