Home » Sport » Finish Lima Besar, Sudah Memuaskan Bagi Lorenzo

Finish Lima Besar, Sudah Memuaskan Bagi Lorenzo



Assen โ€“ Setelah mengalami cedera, akhirnya Jorge Lorenzo ikut dalam balapan MotoGP Belanda. Dimana ia hanya mampu finis di urutan kelima, namun bagi Lorenzo ini adalah hasil yang sangat memuaskan. Bahkan rasanya ia seperti mendapatkan kemenangan dalam balapan sebelumnya.

Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

Seperti yang diketahui bahwa pembalap asal Yamaha ini dua hari sebelum sesi latihan bebas di Assen, pembalap Yamaha ini mengalami kecelakaan sehingga menyebabkan cedera tulang selangka. Bahkan pada Jumat pagi, juara bertahan MotoGP ini sempat menjalani operasi di Barcelona.

Namun nampaknya hal ini tidak terlalu mempengaruhi performanya. Seperti yang dilansir dari Autosport, Senin (1/7/2013), Lorenzo mengungkapkan bahwa operasi dilakukan dihari yang sama, karena jika menunggu hari Jumat, maka dokter tidak akan mengijinkan ikut berlaga di MotoGP Belanda.

Walaupun ia mengaku saat melakukan pengereman dan melewati pembalap lain masih sangat sulit dengan keadaan tulang selangka masih belum pulih benar. Namun di awal perlombaan ia mengaku kondisinya masih bagus.

Namun di tujuh lap terakhir, kondisinya semakin sulit untuk mengerem dan melakukan akselerasi. Sehingga menyebabkannya tidak dapat finis lebih dari lima besar. Namun hasil ini lebih baik disepanjang karirnya, lanjut pembalap asal Spanyol ini. (Karina Ayu Azalia)