Home » Techno » Apakah Android Versi Terbaru Mengusung Koneksi WiFi Always On?

Apakah Android Versi Terbaru Mengusung Koneksi WiFi Always On?



California – Perkembangan dunia teknologi memang sangat cepat. Bahkan para produsen teknologi saling berlomba untuk dapat meraih pasaran smartphone di dunia. Android yang menjadi trend smartphone saat ini, informasi yang berkembang menyebutkan bahwa sistem operasi (OS) Android terbaru yaitu Android 4.3 akan segera meluncur dipasaran.

Ilustrasi Android

Ilustrasi Android

Sebuah situs  Android Police juga mengungkapkan bahwa OS terbaru Android ini nampaknya bagian dari Jelly Bean yang terlebih dahulu keluar dalam dua versi yaitu versi 4.1 dan 4.2. Seperti yang dilansir dari Softpedia, Senin (1/7/2013), nantinya versi terbaru dari OS Android ini akan menampilkan beberapa pembaharuan, dimana salah satunya adalah pengaturan WiFi.

Bahkan Android Police juga telah mengabarkan bahwa pihaknya mengetahui bagaimana pengaturan WiFi tersebut. Dimana perubahan tersebut adalah dalam OS Android terbarunya kali ini koneksi WiFi dapat mencari sendiri, walaupun kondisi WiFi sedang tidak aktif.

Berdasarkan keterangan dari kode Android 4.3 yang didapatkan oleh Android Police, mengungkapkan bahwa untuk meningkatkan akurasi dari lokasi, maka Google dapat memindai dengan jaringan yang terdekat bahkan ketika WiFi dalam kondisi off. Dengan demikian maka para pengguna dapat memilih apakah mereka akan selalu terhubung dengan WiFi atau tidak. (Samsul Arifin)