Home » Otomotif » Honda Jazz Direcall Lagi Karena Rawan Kebakaran

Honda Jazz Direcall Lagi Karena Rawan Kebakaran



Washington โ€“ Pada umumnya recall dilakukan oleh produsen otomotif ketika mobil miliknya mengalami suatu kendala. Hal ini nampaknya sedang dialami oleh pabrikan mobil asal Jepang, Honda. Dimana ada sebanyak ratusan ribu Honda Jazz yang harus recall dikarenakan rawan terjadi kebakaran.

ilustrasi Honda Jazz

ilustrasi Honda Jazz

Di Amerika. Honda Motor Co harus menarik sekitar lebih dari 143.000 Honda Jazz karena berpotensi mudah terbakar. Hal ini disebabkan karena adanya masalah di fitur window switch. Dimana mobil yang terkena recall adalah Jazz keluaran tahun 2007 dan 2008.

Memang ini bukan hal yang pertama dilakukan oleh Honda Motor Co, karena pemilik nama lain Honda Fit ini juga pernah ditarik pada tahun 2010 lalu dikarenakan masalah yang sama. Seperti yang dilansir dari Routers, Minggu (30/6/2013), bahwa jika mobil ini terkena air hujan ataupun cairan maka dapat merusak power window master switch di pintu pengemudi.

Sehingga mengakibatkan potensi saklar terlalu panas, akhirnya meleleh dan dapat menimbulkan kebakaran. Walaupun demikian, produsen mobil asal Jepang ini mengatakan bahwa walaupun memang bermasalah namun sampai saat ini belum ada laporan kecelakaan terkait hal tersebut.

Namun tentunya untuk saat ini para pemilik Honda Jazz tidak dapat sembarangan dalam memarkirkan mobil miliknya sampai mekanik selesai melakukan pemeriksaan terhadap mobil Honda Jazz miliknya. Setelah penarikan pertama di tahun 2010 lalu, Honda saat ini mengatakan jika Honda hanya ingin memastikan bahwa semua switch benar-benar tertutup terhadap semua kelembapan yang mungkin ada. (Samsul Arifin)