Home » Otomotif » Lamborghini Tuntut Pembuat Replika Mobilnya

Lamborghini Tuntut Pembuat Replika Mobilnya



Alabama – Membuat desain mobil memang tidaklah mudah. Oleh karena itu biasanya sebuah desain sudah dipatenkan oleh pabrikan yang bersangkutan. Sehingga jika Anda kebetulan akan membuat replika mobil hendaknya hati-hati.

Replika Lamborghini

Replika Lamborghini

Hal ini juga terjadi kepada Lamborghini, dimana pihaknya telah melayangkan gugatan terhadap seorang builder yang ada di Amerika Serikat. Seperti yang dilansir dari Carbuzz, Rabu (26/6/2013) builder yang bernama Jackie Johnson ini diketahui menjual mobilnya kepada salah satu perusahaan yang ada di Alambama, Carkitinc.

Terkait hal tersebut, akhirnya Lamborghini mengirimkan surat gugatan terhadap Johnson karena diketahui telah menjual replika mobilnya ke perusahaan supercar yang ada di Italia. Pihak Lamborghini meminta agar Johson menghentikan bisnisnya yang mencetak replika Lambo.

Saat ini pihak Lamborghini telah melengkapi semua berkas dan bukti untuk diajukan ke pengadilan Alabama. Namun nampaknya Johnson pun tidak mau kalah, karena ia merasa apa yang dilakukannya sama seperti para modifikator yang lainnya.

Karena desain yang ia miliki hanya untuk bersenang-senang, bahkan harga yang dijual juga tidak melebihi dari harga Lamborghini. Johnson membandrol mobil modifikasinya dengan harga sebesar USD4000 atau setara dengan Rp39,6 juta. (Muhammad Noval)