Home » Otomotif » Peluncuran Proton Preve

Peluncuran Proton Preve



Jakarta – Pasaran mobil sedan memang saat ini mulai menciut. Namun hal mengejutkan datang dari proton, dimana Proton Preve ini menjadi mobil penerus dari Gen 2. Bertempat di Hotel Indonesia-Kempinski, Kamis (13/6/2013), pada saat peluncuran Proton Preve, Dato’ Lukman Bin Ibrahim, Deputy Chief Executive Officer Proton Holding Berhad mengungkapkan bahwa sudah lama proton merencanakan beragam variasi di setiap segmennya.

Proton Preve

Proton Preve

Memang saat ini pasaran otomotif Indonesia, sedang dikuasai oleh segmen SUV dan MPV namun Dato’ Lukman yakin bahwa dengan adanya Preve masih mampu bersaing. Karena untuk segmen SUV dan MPV, Proton memiliki Exora.

Walaupun pasar sedan kecil, namun  nilai positif dari penjualan sedan masih mengalami kenaikan. Dato’ juga mengungkapkan bahwa rencananya pada tahun ini memang Proton ingin mengeluarkan segmen SUV, namun nampaknya hal ini masih diundur.

Pernyataan dari Dato tersebut juga didukung oleh Kepala Eksekutif Proton, Tan Sri Dato’ Sri Haji Mohd Kamil. Bahwa saat ini memang Proton tidak hanya untuk market besar saja, karena produsen mobil ini ingin agar pelanggan setia Proton mendapatkan kemudahan dengan pengoptimalan spare partnya juga. (Maria Ulfa)