Home » Otomotif » Chery Akan Mendirikan Pabrik di Malaysia

Chery Akan Mendirikan Pabrik di Malaysia



Kuala Lumpur – Sudah sejak lama mobil Chery sangat populer di Indonesia, Merk mobil asal Cina ini berencana membangun pabrik di Malaysia. Hal ini membuktikan bahwa Chery akan berkonsentrasi untuk menawarkan produknya di kawasan Asia Tenggara.

Chery QQ

Chery QQ

Dilansir dari chinacartimes, Minggu (2/6/2013), Sekarang ini pihak Chery telah mengumumkan, bersama mitranya yang ada di Malaysia, Chery akan membuat pabrik dan menjadikan Malaysia sebagai tempat ekspor mobil mereka untuk kawasan Asia Tenggara.

Ditembahkan oleh pihak Chery, nantinya pabrik ini akan memproduksi mobil QQ generasi baru, Tiggo, B14 hingga sedan H13. Memang sekarang ini negara-negara di Asia Tenggara, seperti Thailand, Malaysia dan Indonesia tengah bersaing untuk menjadikan mereka sebuah negara yang memiliki basis produksi mobil.

Pabrik Chery yang ada di Malaysia akan memiliki kapasitas produksi 10 ribu unit pertahun, diharapkan pada tahun depan kapasitas produksi bisa mencapai 20 ribu unit pertahun. Nilai total investasi untuk pabrik ini menurut sumber dari pihak Chery telah mencapai 250 juta RMB. Semoga saja langkah yang dilakukan Chery ini bisa berdampak positif bagi para pengguna mobil Chery di seluruh Asia. (Rindi Ayunda – SisiDunia.Com)