Home » Travel & Kuliner » Tarif Masuk Gunung Bromo Tidak Naik

Tarif Masuk Gunung Bromo Tidak Naik



Surabaya – Berwisata di pegunungan memang sangat indah sekali, apalagi pergi ke Gunung Bromo yang lokasinya ada di daerah Jawa Timur, memiliki pemandangan yang sangat indah, sangat cocok bagi anda yang suka dekat dengan alam.

Pemandangan Gunung Bromo

Pemandangan Gunung Bromo

Beberapa waktu yang lalu banyak rumor yang beredar tentang adanya kenaikkan tarif masuk ke Gunung Bromo, malahan sempat beredar foto tiket yang akan diberlakukan pada 1 Juni 2013.

Menurut Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS), Ayu Dewi Utara yang berhasil ditemui oleh wartawan SisiDunia.Com pada Sabtu (1/6/2013), menjelaskan bahwa tidak ada kenaikkan tiket masuk Gunung Bromo, semua itu hanya isu, tegasnya.

Data yang diperoleh wartawan SisiDunia.Com tentang tarif masuk ke wisata Bromo, untuk wisatwan lokal dikenakan tarif Rp. 10.000, sudah termasuk asuransi. Sedangkan untuk wisatawan asing dikenakan biaya lebih mahal, yakni Rp 72.500, juga sudah termasuk asuransi.

Tarif yang telah disebutkan tadi bukan termasuk dalam berkemah. Jika mengacu pada PP 59/1998, untuk berkemah, syuting, handycam, maka akan dikenakan tarif sendiri. Semua tarif sudah diatur dalam PP 59 Tahun 1998, yakni tentang tarif serta jenis PNBP di Departemen Kehutanan dan Perkebunan. (Muhammad Noval – SisiDunia.Com)