Home » Otomotif » Pemerintah Jerman Berjanji Perbanyak Mobil Listrik

Pemerintah Jerman Berjanji Perbanyak Mobil Listrik



Jerman – Peminat meobil listrik dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini tengah mengalami penurunan, belum diketahui penyebab pasti adanya penurunan tersebut. Sebuah kabar terbaru menyebutkan jika sekarang ini pemerintah Jerman menargetkan 1 juta unit mobil sampai dengan tahun 2020 akan terealisasi, berarti penurunan mobil listrik di Jerman tidak berlaku, mengingat Jerman adalah kiblat untuk industri otomotif dunia.

Pengisian Baterai Mobil Listrik

Dilansir leftlanenews, Sabtu (1/6/2013), “Pemerintah Jerman tidak akan meninggalkan tujuan awal, target satu juta mobil listrik hingga tahun 2020 akan terealisasi. Kami yakin untuk langkah pertama memang akan mengalami kesulitan dan kendala, tetapi seiring berjalannya waktu, penjualan akan meningkat dengan cepat,” kata Menteri Transportasi Jerman, Peter Ramsauer.

Target Jerman untuk menarik minat para konsumen otomotif untuk dapat beralih menggunakan mobil listrik akan menemui kendala besar dan tergolong tidak mudah, mengingat harga mobil listrik yang mahal, jarak tempuh yang tidak jauh atau bisa dikatakan relatif pendek, akan menjadi pertimbangan bagi para konsumen.

Pemerintah Jerman juga berharap agar bahan baku untuk pembuatan baterai harganya bisa turun, agar nantinya pihak produsen mobil listrik bisa menjual mobilnya dengan harga yang lebih murah. (Rindi Ayunda – SisiDunia.Com)